Manajemen Layanan Sistem Informasi : Mobile Banking dan Internet Banking


Kemajuan di zaman sekarang memudahkan manusia untuk melakukan apapun, dengan teknologi yang makin berkembang dan semakin canggih setiap waktunya. Salah satu dari ribuan teknologi yang ada dibidang layanan informasi adalah perbankan. Kita semakin dipermudah dengan layanan-layanan yang ada di setiap bank, tanpa perlu repot-repot harus pergi kebanknya setiap saat.
Disini saya adalah salah satu yang menikmati kemudahan yang diberikan oleh pihak perbankan ini. Misalnya, saya gak perlu repot-repot harus mencari mesin atm untuk mengecek saldo, melakukan transfer, atau saya gak perlu datang ke bank untuk mutasi atau mencetak buku.  Sekarang dengan menggunakan smartphone saya bisa melakukan semua itu dari mengecek saldo, melakukan transfer, dan melakukan mutasi. Jadi saya sekarang gak perlu repot-repot untuk mencari atm, kecuali saya mau melakukan transaksi tunai, saya harus mencari atm yang ada hehe.
Jadi kemudahan yang saya gunakan saat ini adalah layanan mobile banking atau internet banking. Mobile banking dapat di download di semua smartphone, dan yang gak punya smartphone atau yang lebih sering menggukan laptop kita bisa juga menggunakan internet banking ini. Disaat kita mau melakukan transaki di layanan mobile banking atau internet banking kita harus login terlebih dahulu, nah kita harus mendaftar layanan tersebut kepada pihak bank terlebih dahulu. Kalau sudah terdaftar kita bisa melakukan transaksi yang ada di layanan tersebut. Bukan cuman mengecek saldo, transfer, atau mutasi. Menggunkan layanan ini saya bisa melakukan pembelian voucher prabayar telepon atau pulsa hp maupun pulsa listrik, pembayaran tiket kereta api atau tiket pesawat, pembayaran listrik, internet, tv berlangganan atau PDAM, kita juga bisa melakukan pembayaran kuliah kalau univertas nya bekerjasama dengan bank tersebut, masih banyak layanan yang diberikan dengan menggunakan mobile bangking atau internet banking ini.

Dengan adanya mobile banking ini kita lebih efisien waktu, dan banyak sekali keuntungan yang saya dapatkan menggunakan layanan mobile banking atau internet banking ini.

Mobile Banking (Bank BNI)
Mobile Banking (Bank BNI)

Mobile Banking (Bank BCA)

Internet Banking (Bank BNI)

Internet Banking (Bank BCA)

Jadi kalau kita mendaftar Internet Banking kita akan dikasih yang namanya token, token ini digunakan untuk alat pengaman berupa pin saat melakukan transaki, dan token tidak digunakan untuk mobile banking hanya digunakan untuk internet banking aja.
Token
Token yang digunakan pada Internet Banking



0 Response to "Manajemen Layanan Sistem Informasi : Mobile Banking dan Internet Banking"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung di ITT, semoga informasi yang kami sajikan bisa bermanfaat bagi anda semua. Silahkan berkomentar di kotak-komentar yang sudah kami sediakan dibawah artikel ini.

Info Tehnologi dan Gadget Terbaru . Powered by Blogger.